Februari 22, 2024
Spread the love

Onechieknews.com – Pesisir Barat — Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., melalui Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Drs. Imam Habibudin, M.Si., menghadiri acara Ngumbai Lawok Labuhan Agung Pemangku Bangun Jaya Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Minggu (23/7/2023).

Selain Staf Ahli tampak hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Perikanan (Diskan), Armen Qodar, S.P., M.M., anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), I Gusti Kade Artawan, Sekcam Pesisir Selatan, pemerintahan pekon setempat, uspika Pesisir Selatan, dan masyarakat nelayan setempat.

Dalam sambutannya, Imam Habibudin mengatakan bahwa kegiatan Ngumbai Lawok merupakan salah satu tradisi masyarakat Pesibar dan wujud syukur masyarakat kepada Allah SWT atas limpahan hasil laut yang diperoleh masyarakat nelayan setiap harinya.

“Tradisi ini harus terus terjaga dan terus dilaksanakan oleh para generasi muda di Pemangku Bangun Jaya Pekon Marang dan masyarakat nelayan lainnya di Pesibar,” tuturnya.

Menurut Imam, Pesibar sendiri merupakan sebuah kabupaten yang masyarakatnya terdiri dari banyak suku. Karenanya Ia mengimbau agar keragaman budaya yang ada di Pesibar dapat terus terjaga dan dilestarikan.

“Kita patut berbangga dengan Pesibar yang memiliki banyak suku dan budaya, khususnya anak-anak muda Pesibar,” lanjutnya.

Imam berharap melalui kegiatan Ngumbai Lawok masyarakat nelayan di pekon tersebut bisa melaksanakan aktivitas sehari-harinya dengan aman dan mendapat hasil tangkapan yang berkah dan maksimal.

“Semoga kedepan masyarakat nelayan bisa sejahtera dan Pesibar menjadi sebuah daerah yang mengalami kemajuan pesat,” tukasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *