Maret 28, 2024
Spread the love

Onchieknews.com — Pesibar — Ketua Dewan Kesenian Pesisir Barat Septi Istiqlal menggelar Audensi Program kerja yang bertempat di Gedung TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Kecamatan Pesisir Tengah. Krui, Kamis 16 Maret 2023.

Salah satu tujuan kegiatan ini adalah dalam upaya menghasilkan sebuah gagasan yang akan dapat kita laksanakan dalam rangka membangun Kabupaten Pesisir Barat dari bidang Pendidikan dan kesenian.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kominfotik dan Persandian Suryadi,.S.IP.,M.M.,.Kadis Pendidikan Edwin Kastolani Burtha,.SH.,MP.,Para perwakilan OPD terkait , Pengurus Harian Dewan Kesenian Pesisir Barat dan Ketua APDESI Kabupaten beserta Sekretaris serta Tamu Undangan.

Dalam sampaiannya Ketua Dewan Kesenian mengatakan Kesenian adalah sebuah bagian yang tak terlepas dari sendi kehidupan manusia. Kesenian merupakan hasil karya manusia yang mengungkapkan keindahan, serta merupakan ekpresi jiwa dan budaya penciptanya. Kesenian merupakan bagian dari budaya dan sarana yang digunakan untuk mengekpresikan rasa keindahan dari dalam jiwa.
Seni meliputi banyak kegiatan manusia dalam menciptakan karya yang mengungkapkan imajinasi dan gagasan, sebagai representasi dari sebuah emosi penciptanya.

” kita selalu berupaya menjaga agar Seni dan budaya yang ada di Pesisir Barat ini tetap berlangsung dan di tumbuh kembangkan “ungkapnya

kemajuan teknologi dan informasi yang sangat pesat di era globalisasi ini, perlahan-lahan telah menggerus banyak nilai Pendidikan, kebudayaan dan sosial masyarakat kita. Sehingga apabila tidak kita sikapi dengan baik maka tentunya akan berdampak kepada pemudaran nilai-nilai Pendidikan, kebudayaan dan sosial masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat secara perlahan justru memberikan efek yang negative bagi kita.

Kita berharap seiring dengan perkembangan teknologi yang ada di tengah-tengah kita saat ini, dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas mutu Pendidikan yang di ajarkan kepada anak-anak didik kita. Bukan hanya melalui Pendidikan formal, akan tetapi juga di dukung oleh Pendidikan nonformal. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *