Maret 28, 2024
Spread the love

Lampung Utara. Trabass net — kepala desa lepang besar, Ahmad tohari yang di dampingi camat Abung barat Gunadi uthama. S.IP. MH, dalam hal ini camat tak dapat hadir, di wakili oleh sekcam Abung barat, Alwi pikri.SH.
menyerahkan bantuan BLT non tunai tahap pertama dana desa ( DD ) kepada 99 keluarga penerima manfaat ( KPM ) rata rata sebesar Rp 900 ribu selama tiga bulan dan setiap bulan nya KPM menerima Rp 300x 3 bulan “, ujar kades”,senin 18/04/22.

Penyaluran BLT ini merupakan realisasi peraturan presiden nomer 104 tahun 2021 serta peraturan kementrian desa nomer 7 tahun anggaran 2021, yang mengatur tentang alokasi penggunaan dana desa ( DD ) pada tahun 2022 dimana ketentuan penggunaan dana desa disebutkan sekitar 40% di gunakan untuk bantuan langsung tunai ( BLT).

Dalam pelaksanaan pembagian BLT DD non tunai ini, kita juga memberikan yang di bayar langsung tunai 32 orang,67, melalui transfer melalui rekening, keluarga penerima manfaat ( KPM ) dalam pelaksanaan pembagian BLT DD non tunai warga desa lepang besar selalu mematuhi protokol kesehatan, menjalani 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, mengingat kabupaten kita Lampung Utara masih dalam suasana level 3 covid-19″, jelas”,kades.

Lanjut Tohari,”ia berharap agar masyarakat yang telah menerima BLT bisa benar benar di manfaat bantuan tersebut dengan baik untuk kebutuhan keluarga di saat masa pandemi dalam bulan suci romadhon ini” jelasnya.

Di sela usai dalam pembagian BLT tersebut salah satu warga desa lepang besar kecamatan Abung barat “, warga dusun 03 bung kardan,” mengucapakan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah khusus nya pemerintah desa lepang besar, kecamatan Abung barat yang telah memberikan bantuan BLT kepada warga desa lepang besar, yang mana sangat membantu kami di saat masa pademi seperti ini” ucapnya.

Lanjutnya, saya mewakili warga desa lepang besar, khusus nya dusun 03 lepang kecil, sangat berterima kasih atas bantuan BLT ini yang di berikan kepada kami sebanyak 99 KPM desa lepang besar dari 6 dusun yang ada di desa kami melalui pemerintah desa lepang besar, ini benar benar sangat membantu perekonomian kami, semoga bantuan ini menjadi amal ibadah pemerintah pusat, daerah, khusus nya kepada kepala desa kami Ahmad tohari, di saat bulan yang penuh berkah di bulan suci romadhon ini, telah membagikan bantuan BLT kepada kami yang sangat membantu kami,’ ucap bung kardan.

Berlangsung nya kegiatan penyerahan BLT DD serta vaksinasi covid-19 ini pun selain camat hadir, juga di hadiri oleh, Babinsa, Babin kantibmas, pedamping desa dan kecamatan, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat, pemerintah desa lepang besar, tokoh agama, dan pemuda, serta para KPM dan warga dari 6 dusun yang ada di desa lepang besar menjadi saksi kegiatan tersebut ,” Senen, 18/4/22. ( Hendrik )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *