November 27, 2021

onechieknews

onechieknews.com

PEMBUKAAN RESMI SOSIALISASI PENILAIAN INDEKS INOVASI OLEH BUPATI PESISIR BARAT

Spread the love
25 Views

ONECHIEKNEWS.COM — PESISIR BARAT — Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., M.H Membuka Secara Resmi Sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021.

Hadir dalam Sosialisasi tersebut diatas, Plt. Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Drs. Gunawan, M.Si, Ka. BAPPEDA Kab.Pesisir Barat Drs. Zukri Amin, MP, Narasumber dari Prov. Lampung Ka. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA) Prov. Lampung Ir. Hamartoni Ahadis beserta Fitra Utama, S.IP., M.Sc., para perwakilan OPD Kab. Pesisir Barat, Serta Camat dan Peratin Se-Kecamatan Peserta Sosialisasi di Aula Lamban Apung, Rabu 10 November 2021.

Dalam Laporan Ketua Pelaksana Kepala BAPPEDA Kab. Pesisir Barat menyampaikan Maksud dan Tujuan Sosialisai Penilaian Indeks Inovasi Daerah.

1. Maksud Pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan wawasan yang sama kepada seluruh perangkat Daerah dan Instansi terkait mengenai bentuk, tahapan, mekanisme dan kriteria penilaian indeks inovasi Daerah dalam menghadapi pelaksanaan penilaian indeks inovasi Daerah Tahun 2022.

2.Tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi Perangkat Daerah dan instansi terkait dalam menciptakan dan meningkatkan inovasi pada setiap pelaksanaan tugas dan fungsinya dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang good and clean governance.

Kemudian dilanjutkan Sambutan Bupati Pesisir Barat menyampaikan esensi dari pembangunan Daerah adalah mengubah kondisi masyarakat menuju kondisi yang lebih baik. Dan pembangunan suatu Daerah, umumnya dilakukan dengan perencanaan yang sudah terdokumentasi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yang secara periodik sudah dicantumkan tentang apa, siapa, bagaimana, dan kapan targetnya akan dicapai.

Namun dalam perkembangan global khususnya dalam bidang iptek saat ini kemampuan dalam mencapai target tersebut dapat dilakukan dengan percepatan pembangunan, atau yang sering disebut sebagai terobosan atau inovasi. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow and like us:
RSS
Follow by Email