Oktober 24, 2021

onechieknews

onechieknews.com

SEKDA KABUPATEN PESIBAR MONITORING PELAKSANAAN TES CPNS PENEMPATAN KABUPATEN PESISIR BARAT

Spread the love
28 Views

ONECHIEKNEWS.COM — PESISIR BARAT — Turut mendampingi pada acara tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) dalam kegiatan monitoring pelaksanaan tes CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CP3K) pada hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk peserta CPNS yang bertempat di Institut Teknologi Sumatra (Itera), Lampung Selatan. Rabu 07 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP memberikan dukungan dan motivasi kepada para peserta CPNS yang akan melaksanakan tes berbasis CAT (Computer Assisted Test).

“Do’a orang tua yang menyertai adalah pendorong, selain ikhtiar maksimal dari diri pribadi. Yang paling penting dalam mengerjakan soal jangan terburu-buru agar pada akhir pengumpulan tidak terjadi kekosongan jawaban dikarenakan terburu-buru dalam mengerjakan soalnya. Do’a saya dan seluruh tim, semoga pelaksanaannya sukses dan diberikan hasil yang terbaik” ujarnya.

“Yang terakhir jangan sampai stres dalam mengerjakan soal, karena dalam keadaan stres kemampuan kerja kita akan berkurang 50%. Gak ada soal yang susah, yang susah itu ya jawabannya” tambahnya..

Pada kesempatan tersebut Sekda Kab. Pesisir Barat menegaskan dan menjamin bahwa pelaksanaan seleksi CASN sudah transparan dan kesalahan yang terjadi berasal dari diri kita (peserta seleksi) sendiri. Teknologi yang digunakan untuk seleksi juga terus dikembangkan, sehingga semua pihak yang terlibat dituntut transparansi dan akuntabilitas. Namun demikian, tetap diberikan ruang menyampaikan protes jika ada pengaduan.

“Semua terkoneksi seperti komputer yang digunakan untuk pelaksanaan CAT, kamera pengawas yang terhubung ke server pusat dan hasilnya bisa langsung diperoleh. Tidak ada lagi permainan dengan uang atau praktek nepotisme,” tegasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow and like us:
RSS
Follow by Email