Maret 29, 2024
Spread the love

JITULAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah susun ASN tahun 2020 yang berlokasi di Pekon Way Redak Kec. Pesisir Tengah. Selasa 17/02/2020.

Dalam laporan Kepala Dinas PUPR Pesisir Barat Ir.Armand Achyuni menyampaikan pembangunan rusun ASN merupakan usulan Bapak Bupati Agus Istiqlal kepada Kementerian Perumahan Rakyat alhamdulillah disetujui kementerian PUPR pada tahun 2020 ini.

Adapun Pembangunan rusun asn ini 3 lantai dengan 88 kamar 44 unit dengan type 36 tersedia gedung serbaguna, mushola dan Pembangunan ini guna mendukung kinerja para asn untuk melayani Masyarakat, pungkasnya

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan pribadi, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan ini sehingga terlaksananya program pembangunan rumah susun ini dalam rangka mensejahterakan ASN yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Selanjutnya pembangunan rumah susun ASN Pekon Way Redak yang bersumber dari program kegiatan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Dirjen Lerumahan Direktur Rumah Susun. rumah susun ASN Pekon Way Redak ini merupakan program kegiatan pertama yang dapat dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat serta bentuk perhatian Pemerintah Pusat agar tersedianya hunian yang layak bagi ASN yang belum memiliki rumah.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu asn kita guna untuk meningkatkan kualitas rumah agar dapat meringankan beban biaya sewa, kontrak dalam meningkatkan kualitas rumah tangga, sehingga berangsur dapat meningkatkan kesejahteraan ASN di Pesisir Barat.

Kemudian, Bupati juga mengatakan bahwa pembangunan rumah susun direncanakan akan selesai pada tahun ini dengan total sekitar 42 kamar yang rencananya akan dihuni oleh ASN-ASN kita di Kabupaten Pesisir Barat yang belum mempunyai rumah.

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap dengan adanya program bantuan rumah susun agar selalu mendapat dukungan dari semua pihak baik dari pemerintah, pihak swasta dan masyarakat agar berjalan sebagaimana mestinya, guna meringankan beban ASN dalam memperoleh rumah yang berkualitas dan tentunya layak huni.
Dengan demikian semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha ESA senantiasa memberikan kelancaran dan keberkahan serta keselamatan dalam pembangunan ini. Pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut.
Perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat oleh Kepala Satuan Kerja SNPT Penyedian Perumahan Prov. Lampung Zubaidi, ST., MT, Forkopimda Lam-Bar dan Pesisir Barat , para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dilingkungan Lemkab Pesisir Barat, Kepala Bank BNI cabang Krui Abidillah, Camat dan para Leratin Kec.Pesisir Tengah, Tokoh Masyarakat Setempat.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *